7 Rasa coklat paling unik di dunia

Banyak orang menyukai cita rasa coklat yang legit dan manis di mulut. Anda tentu telah menemukan banyak sensasi rasa coklat yang unik. Bahkan, Anda bisa menemukan beberapa jenis coklat yang terasa sangat pedas dan asin. Semua orang mulai berkreasi dengan bubuk kakao dan menciptakan rasa baru yang istimewa. Berikut adalah tujuh rasa coklat paling unik di dunia versi travelandleisure.com. 

1. French Toast: Seattle

Kreasi coklat yang dibuat pada tahun 2009 ini merupakan hasil karya Komforte Chockolates di Perancis. Mereka menemukan inspirasi untuk membuat coklat dengan berbagai cita rasa seperti ramen, tortilla, dan french toast (roti panggang).

2. Camel’s Milk: Dubai

Al Nassma adalah perusahaan pertama dan satu-satunya yang memproduksi cokelat susu unta di Dubai. Pabrik ini didirikan oleh seorang penguasa Dubai yakni Sheikh Mohammed bin Rashid al-Maktoum. Coklat ini hanya bisa Anda temui di beberapa toko khusus atau hotel di Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Oman, dan Jepang. Namun, pembeli juga bisa memesan coklat istimewa ini melalui situs website Al Nassma.

3. Pop Rocks: Barcelona

Oriol Balaguer adalah seorang mantan koki pastry yang bekerja di salah satu restoran terbaik dunia, El Bulli. Dia sangat pintar membuat kreasi coklat yang unik. Dia menciptakan coklat Mascletà yang terbuat dari kacang hazelnut, garam laut Maldon (sejenis garam laut yang berasal dari kawasan Maldon, Essex), dan Pop Rocks (sejenis permen yang meledak di mulut) yang dilapisi mentega kakao.

4. Havana Tobacco: Belgia

Coklat ini terbuat dari daun cerutu yang direndam dalam rum dan cognac. Makanan ini meninggalkan rasa pedas di tenggorokan Anda seperti sedang merasakan sensasi rokok cerutu. Coklat ini tersedia di restoran kelas atas di Belanda, Jerman, dan Belgia.

5. Peanuts and Ketchup: Austria

Josef Zotter menciptakan sebuah kreasi coklat untuk menghormati kemenangan Presiden Barack Obama. Komponen utamanya adalah nougat kacang yang dicampur tomat, apel,grappa (brendi yang terbuat dari sisa-sisa pemrosesan anggur), chili, kismis, dan coklat.

6. Cucumber Vodka: Los Angeles

Sebuah kreasi coklat unik yang dibuat oleh Christian Alexandre dan Whajung Park. Mereka menggunakan metode tradisional Perancis untuk menciptakan rasa coklat yang eksotis ini. Bahan-bahan dasar coklat ini terdiri dari coklat putih, pure mentimun, vodka, dan mint, lalu dibalut dengan dark chocolate.

7. Plum Liqueur: Tokyo

Produsen coklat Jepang, Mary’s Chocolate, telah menciptakan sebuah rasa coklat yang istimewa. Coklat ini dibuat dengan menambahkan umeshu, liqueur (minuman beralkohol) Jepang yang terbuat dari buah plum. Sajian coklat ini dipasarkan di Jepang, Korea, Taiwan, Thailand, dan Cina.



cr : http://www.merdeka.com/gaya/7-rasa-coklat-paling-unik-di-dunia.html

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar