Manfaat coklat untuk kulit wajah

Cokelat dihasilkan dari kakao yang diperkirakan awal tumbuhnya di daerah Amazon Utara sampai Amerika Tengah.
Cokalat identik dengan rasa yang enak dan terasa lembut saat lumer didalam mulut. Membuat perasaan senang bagi siapa saja yang memakannya.
Pada umumnya cokelat dijadikan hadiah atau bingkisan untuk seseorang. Saat hari Valentine tiba, banyak orang yang memburu cokelat khususnya pasangan-pasangan yang sedang dimabuk cinta. Mereka percaya kalau coklat bisa menyampaikan rasa cinta mereka pada pasangan karena cokelat dapat memperkuat perasaan senang, nyaman dan hangat dalam hati.


Selain rasanya yang enak, cokelat juga mempunyai manfaat lain. Contohnya pada bidang kesehatan, cokelat dapat menghilangkan depresi, menangkal radikal bebas dalam tubuh dan dapat membuat umur panjang dan terhindar dari prnyakit.

Tapi yahukah kamu bahwa cokelat juga bermanfaat bagi kulit?

Mungkin orang-orang belum banyak yang mengetahui manfaat cokelat bagi kulit. Untuk itu saya akan berbagi info mengenai hal ini.

Cokelat dipercaya dapat membuat kulit lebih halus dan dapat membuat kulit tampak lebih muda. Cokelat kaya akan zat flavonoid yang menurut penelitian zat flavonoid ini dapat membantu mempertahankan kolagen dan dapat melawan kerusakan akibat sinar matahari.

Beberapa salon kecantikan yang sudah menggunakan metode cokelat ini. Metode ini dilakukan dengan cara mengoleskan cokelat yang sudah diencerkan keseluruh permukaan kulit. Selain belum populer, metode perawatan kulit dengan oles cokelat ini memang terbilang mahal. Bahkan, jika dilakukan secara sempurna, penggunaan minyak dan serbuk cokelat ini biayanya bisa mencapai Rp 20 juta lebih. (Mahal sekali...)

Sebenarnya selain metode diatas masih ada metode lain yaitu Masker Cokelat.
Caranya mudah, kita dapat membuat masker sendiri dirumah.

Bahan :
1. Dark chocolate (kandungan coklat tinggi)
2. Susu bubuk putih (Full cream)
3. Garam

Langkah-langkah :
1. Cairkan coklat
2. Campur semua bahan dalam coklat yang telah mencair dan aduk rata
3. Dinginkan sampai mencapai suhu ruang
4. Oleskan pada wajah selama 15-30 menit
5. Cuci bersih wajah dengan sabun pembersih muka

Usahakan kulit wajah dibersihkan dahulu sebelum menggunakan masker cokelat ini.



cr : http://all-woman-need.blogspot.com/2012/06/typetextjavascript-interstitial-ad.html

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar