Pembangkit Mood di Pagi Hari


http://www.parenting.co.id/images/article/04/001/006/412/P
Sebagai seorang mama, Anda mungkin menjadi orang pertama yang memulai hari lebih awal. Memang bukan hal yang mudah, karena di hari libur sekalipun, Anda harus bangun pagi dan melakukan tugas-tugas sebagai mama. Bila hal-hal berjalan baik di pagi hari, Anda pun akan merasa lebih relaks dan siap menjalani hari. 
Coba lakukan kegiatan-kegiatan berikut untuk memunculkan mood baik di pagi hari:

Berniat memanjakan diri
Saat bangun, beri waktu 30 detik untuk berpikir setidaknya satu saja hal seru saja yang bisa Anda lakukan hari itu. Misalnya, daripada bangun sambil mengeluh karena merasa kurang tidur, coba bayangkan kegiatan yang bisa dilakukan setelah anak berangkat sekolah. Menonton koleksi DVD, mungkin?

Minum susu cokelat hangat
Tidak hanya cocok untuk sarapan anak, minuman dengan kandungan cokelat dapat meningkatkan mood Anda. Kandungan protein dan karbohidrat pada susu juga dapat menjaga tingkat gula darah dalam tubuh Anda stabil hingga waktu makan siang nanti. 

Membayangkan hal negatif
Bukan berarti hal yang buruk. Sebelum membayangkan hal negatif, coba ingat kembali hal positif yang pernah terjadi dalam hidup Anda. Seperti saat mendapatkan pekerjaan impian, pertemuan dengan suami, atau melahirkan anak. Nah, sekarang coba berandai bila hal tersebut tidak pernah terjadi. Apa yang akan terjadi di hidup Anda? Membayangkan dunia terbalik seperti ini bisa meningkatkan mood untuk memulai hari.

Hirup aroma mint
Para peneliti menemukan bahwa aroma peppermint dapat memunculkan moodsekaligus menghilangkan lelah. Coba simpan minyak aromaterapi atau kantung tehpeppermint di dekat tempat tidur, agar dapat langsung dihirup ketika Anda bangun tidur. Mengunyah permen karet juga bisa menjadi pilihan bila Anda mau.






  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar