Cokelat Dapat Perlambat Proses Penuaan


Selamat pagi kawan-kawan semua, pada kesempatan kali ini saya akan share artikelCokelat Dapat Perlambat Proses Penuaandan hal ini merupakan berita baik bagi Anda yang suka sekali makan cokelat.

Para ilmuwan mengklaim, cokelat dapat memperlambat proses penuaan. Para peneliti yang berbasis di Cambridge, Inggris, mengklaim telah membuat terobosan ilmiah dengan mengubah cokelat menjadi obat ajaib anti-penuaan.

Teknologi ini meningkatkan penyerapan flavanol cokelat dalam tubuh. Flavanoid adalah molekul dalam cokelat yang mampu meningkatkan oksigenasi kulit yang merupakan faktor penting dalam memerlambat proses penuaan.

Para ilmuwan di spesialis bioteknologi Lycotec telah memodifikasi cokelat dengan bahan yang telah mereka kembangkan, disebut
 Coco-Lycosome. Coco-Lycosome bisa meningkatkan kekuatan flavanol cokelat hingga 20 kali dibandingkan dengan cokelat yang tidak dimodifikasi.

Menurut para peneliti, sepotong kecil cokelat modifikasi memiliki manfaat anti-penuaan, seperti dua batang cokelat Cadbury Dairy Milk. Pendiri Lycotec, Dr. Ivan Petyaev mengatakan, “Makan dua batang cokelat sehari bisa menjadi kabar baik bagi para penggila cokelat, tapi tidak semua orang menyukai cokelat sebanyak itu. Tapi, sekarang semua orang bisa mendapat keuntungan dari nilai-nilai intrinsik flavanol cokelat tanpa harus mengorbankan kesehatan dan kebiasaan mereka.”

Dr. Petyaev menambahkan, teknologi itu tidak berdampak terhadap rasa atau tekstur cokelat, aman dikonsumsi, dan dapat diterima oleh industri makanan atau siap dipasarkan. Tetapi yang perlu kalian ingat adalah kalian boleh saja memakan cokelat olahan dalam bentuk batangan, kue, dan lain sebagainya seperti yang telah di sarankan oleh para ahli di atas tetapi ingatlah untuk menyikat gigi setelah mengkonsumsi cokelat, karena sisa cokelat yang tertinggal di gigi merupakan tempat favorite para kuman.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar