Coklat dengan berbagai Manfaat untuk Kesehatan


http://ganeshara09.files.wordpress.com/2012/11/coklat.jpg?w=300&h=168
setelah membaca tips sehat menggunakan coklat, kita bahas manfaat mengkonsumsi coklat, ternyata coklat mempunyai kelebihan yang begitu banyak , disamping orang-orang menyepelekan coklat, tetapi ternyata coklat juga amat sangat berguna bagi kesehatan.
Masih ada berbagai manfaat lain dari cokelat, berikut adalah Beberapa Manfaat Cokelat Untuk Kesehatan :
1.  Manfaat Cokelat dapat membantu dalam matematika.
cokelat mempunyai senyawa yang disebut flavonol yang dapat meningkatkan sirkulasi darah ke otak. Sebuah studi 2009 menunjukkan bahwa peserta yang mengkonsumsi cokelat dengan kandungan flavonol menghitung mundur tiga kali lebih cepat daripada mereka yang tidak mengkonsumsi cokelat.
2. Manfaat Cokelat dapat mengurangi nafsu makan.
Para peneliti dari Denmark menemukan bahwa mereka yang mengkonsumsi cokelat hitam sebelum makan akan memperoleh kalori 15 persen lebih sedikit. Selain itu mereka tidak tergoda untuk mengkonsumsi makanan berlemak dibanding dengan mereka yang tidak makan cokelat, maka cokelat sangat membantu bagi mereka yang sedang program diet.
3. Manfaat Cokelat dapat meningkatkan mood.
Cokelat mengandung phenethylamine, yang memicu pelepasan endorfin. Efeknya mirip ketika kita tengah jatuh cinta. Bahkan para penelii di Inggris mengatakan bahwa jika pasangan yang mengkonsumsi cokelat akan lebih mendapatkan kenikmatan saat berciuman dibanding yang tidak mengkonsumsi cokelat.
4. Manfaat Cokelat dapat mengusir kejenuhan/stres
banyak orang yang mengalami stress setiap harinya dan hal pertama yang mereka pikirkan adalah cokelat. Penelitian menunjukkan bahwa cokelat mengandung senyawa anandamide, yang mengaktifkan reseptor otak dengan cara kerja yang sama seperti ketika tengah menikmati ganja. Jadi dengan memakan sepotong cokelat dapat menghilangkan stress seseorang dan dapat mengubah mood.
5. Manfaat Cokelat dapat memperpanjang harapan hidup.
Sebuah penelitian yang dilakukan para ahli dari British Medical Journal menemukan bahwa bagi mereka yang mengkonsumsi cokelat dan permen minimal satu kali dalam sebulan dapat memperpanjang usia hingga satu tahun. 
Sumber :  (http://kesehatan.liputan6.com/)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar